Oleh: kotisipil87itb | September 6, 2008

Lembaga Pencetak Calon Pemimpin Bangsa

Oleh: Sutan Lubis

Siapakah yang membesarkan Dede Yusuf (Wagub terpilih JABAR..?) Rano Karno (Wakil Bupati Tangerang..?), Komar Anggaota Fraksi Demokrat (FD), Budiman Sujatmiko (PDIP), Aji Masaid (FD), Nurul Arifin (Golkar) dan masih banyak nama lagi di DPP Partai dan di Senayan sana…??

Tugas siapa sebenarnya pencetak atau istilah kerennya, pelaku pengkaderan calon-calon Pemimpin di Republik ini?

Siapa ya..?? siapa ya..??

Tak perlu jadi Doktor ilmu politik. Si Polan teman saya akan dengan enteng menjawab “ya, tugas partai politik dooonk…!!!” Masuk akal memang jawab si Polan jika dalam kaidah pemerintahan modern, seyogiya (baca: yang paling pantesss) memang partailah yang mengemban tugas itu dengan mesin organisasinya.

Ya.., sudah begitu sepatutnya… Sudah dari sononya ketika istilah partai ditemukan di muka bumi, memang partailah yang didisain berperan untuk melaksanakan tugas mulia ini. Meskipun dikemudian hari sejarah mencatat bahwa leadership ternyata juga banyak lahir dari lembaga-lembaga lain seperti dunia usaha, birokrasi maupun jenjang jabatan Militer. Namun untuk menjadi pemimpin politik biasanya mereka lebih dahulu minimal masuk ke suatu organisasi politik atau partai politik.

Nah pertanyaannya;

Siapakah yang membesarkan Dede Yusuf (Wagub terpilih JABAR..?) Rano Karno (Wakil Bupati Tangerang..?), Komar Anggaota Fraksi Demokrat (FD), Budiman Sujatmiko (PDIP), Aji Masaid (FD), Nurul Arifin (Golkar) dan masih banyak nama lagi di DPP partai dan di Senayan sana…??

Dengan anteng, teman saya si Polan menjawab lagi dengan mapteb; Yang mengkader atau membesarkakan mereka yang jelas adalah; “Mak nya dan Bapaknya..!!! kemudian; Ram Punjabi, para Presenter, dunia LSM dan produser acara TV”.

Maksutmu kesimpulannya, Ram Punjabi adalah salah seorang bapak pencetak calon-calon pemimpin bangsa….!!!!!????

Teruss, Partai Politik..???

Lagi-lagi teman saya menjawab dengan santai; Partai sih sudah buka loket, tapi pasang iklan juga kagaaak…!!!

Lah laah…, Apa lagi nih maksutnyaaa?

Eh, dengan gaya lebih selenge-an lagi, dia keluarin jawaban high SempruL; “Begini loh kawaan… “Lihatlah misalnya suatu usaha kecil yang kemudian meluncurkan iklan baris di koran murah dengan memakai bunyi seperti dibawah ini…”:

Dicari Segera: Distributor/pengecer suatu merek minuman terkenal dengan syarat; mempunyai gerobak dorong sendiri, pangkalan sendiri, market sendiri dan minuman sendiri yang akan kami stempel dengan merek dagang kami. Hub: 081xxxxx (Jam kerja Senin-Jumat).

Sejelek-jeleknya Usaha ini BoZ, mereka masih berani pasang Iklan huakakakakaaak (terbahak-bahak)

Busyeeeeeet dah..

Bersambung dulu bah!!!……….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: