Oleh: kotisipil87itb | September 23, 2008

‘Tak Ada Partai yang Menyejukkan’

Windi Widia Ningsih

INILAH.COM, Jakarta – Kekisruhan internal partai dinilai pengamat politik J Kristiadi tidak jauh dari perebutan kekuasaan. Saat ini, tidak ada partai yang bisa menyejukkan masyarakat.

Pertikaian internal partai makin marak menjelang 2009. Kebanyakan dari mereka adalah partai besar yang sudah punya nama. Bukan tubuh besar yang membuat mereka saling sikut sendiri. Semua urusannya hanya soal kekuasaan.

“Bukan karena struktur partai yang terlalu besar tapi karena partai hanya berebut kekuasaan. Mereka mendirikan partai bukan karena kepentingan masyarakat tapi untuk kepentingan kekuasaan dan kekayaan sehingga tidak ada partai yang menyejukkan masyarakat,” komentar pengamat politik CSIS itu saat dihubungi INILAH.COM, Jakarta, Sabtu (20/9).

Menurut J Kristiadi, elit partai hanya mementingkan diri sendiri tidak lagi mementingkan rakyat. Padahal mereka terpilih karena hasil dari menyakinkan masyarakat bahwa mereka akan mementingkan kepentingan rakyat, namun pada kenyataannya mereka hanya mengurusi anak dan keponakanya saja.

“Seperti Megawati yang mengusung anaknya Puan Maharani sebagai salah satu Ketua DPP PDIP,” sindir dia.

Konflik yang terjadi di partai parpol besar, lanjut Kristiadi, akan berpengaruh pada daya pilih masyarakat saat pemilihan 2009 nanti. Rakyat tidak akan percaya lagi pada janji-janji parpol. “itu semua gara-gara partai,” pungkasnya.[L8]


Responses

  1. Komentarie emang lebih mudah dari kongkritarie…..sekarang ini pak…percaya itu sama dengan uang…..jadi percaya = beli….sama dengan barang barang lainnya…saat diperlukan beli…begitu maka perlunya habis..buang….dan tidak beli lagi…kira kira seperti itulah keberadaan dan fungsi barang yang namanya “PERCAYA” jadi tidak ada korelasi antara “PERCAYA” dengan “KEPENTINGAN MASYARAKAT” satu lagi bos….kata “MASYARAKAT” era ini sudah berganti magna…kira kira sama dengan kata “CINTA” tidak berwujud, tidak berbentuk dan tidak bisa di materilkan…..juga sulit dibuktikan….hanya bisa dirasakan…..SO…..mudah sekali semua orang menyatakan pendapat….maksud…tujuan…dan lainnya ..dengan dasar…alasan…pembelaan dan lain lain atas “kepentingan MASYARAKAT” yang tidak berwujud tadi…..demikian juga dengan PARTAI……jadi sebaiknya memang tidak terlibat ..ikutan…komentarie..dalam aktifitas aktifitas absurd tadi…sehingga kita tidak turut serta mengiklankan…mempopulerkan…pergeseran pergeseran magna yang membawa kita kepada halusinasi….”YANG TIDAK BERWUJUD”…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: