KOTI87

KOTI 87 Sipil ITB

Komunitas KOTI ini lahir, bermula dari perasaan senasib dari segelintir anak perantau seberang laut yang datang dengan cita-cita mulia untuk menuntut ilmu di Kampus ganesha Bandung yang Hebat itu. Mereka bersekolah di bawah atap gedung tua di belakang Aula Barat ITB indah yang dihiasi bougenvile, tepatnya di Jurusan Teknik SIPIL ITB. Belakangan pasukan bertambah dengan bergabungnya kawan-kawan kita dari tanah pulau jawa, Sebutlah misalnya Mr. Hari Nugraha si Pendekar Payung yang Cumlaude itu.

Seiring proses dalam berbagai aktivitas bersekulah dan ekstra sekulah (Ekskul) seperti berbagai kegiatan kampus di lingkungan sektorlal seperti di Himpunan Mahasiswa SIPIL – ITB (HMS – ITB) maupun aktivitas terpusat ditingkat pusat kampus (institut) seperti PPLK dll. Tak lupa kegiatan asyik dalam melanjutkan atau tepatnya menularkan semangat perlawanan melalui OS untuk mahasiswa baru, hingga kerja-kerja aksi melawan Penindasan Kekuasaan kala itu. Dan satu lagi jangan dilupakan … keliaran luar sekolah dalam rangka menyalurkan bakat kenakalan remajanya . ho hoooo…. Lambat laun pasukan KOTI semakin bertambah dengan energi yang semakin dahsyat.

Menurut Zulkarnain Pasaribu yang dikenal dengan panggilan Zulpas, Nama KOTI itu dalam proses kelahirannya adalah bisa-bisa nya si Sutan Lubis saja. Dituduh sedemikian, bagi Sutan sih no problemo aja… Bagaimana tidak, karena emang tujuan utama anak muda (waktu itu) satu ini terdampar dari Medan sana ke Bandung, memang adalah untuk bergaul. Konon, adapun tujuan bersekulah baginya hanyalah alasan buat Ortunya saja, agar dilepas merantau ke Paris van Java nan indah. Dan sudah barang tentu ditambah daya tarik pesona dinamika Ranah Ganesha yang sangat memukau dalam angannya. Tentang ini, kita mungkin akan sependapat.

Demikianlah selanjutnya, anggota KOTI semakin bertambah dan menemukan caranya sendiri membangun kekompakan didalam komunitas nya (KOTI 87). Sepak terjang KOTI kala itu semakin berkembang saja dan tak terbendung, kompak serta saling dukung dalam pengembangan minat dan ketekunan masing-masing, dinamis dan semakin liar namun Konstruktif.

Besambung…..

(ditunggu pendapat lain dari teman2 KOTI dalam penyempurnaan sejarah ini)

Responses

  1. KOTI ini OTB awalnya. Tapi sekarang sudah OSB (Organisasi Sudah Berbentuk) karna sudah dipenuhinya syarat sebuah Organisasi yaitu ada orangnya, ada tempatnya dan ada pengurusnya. Ga jelas juga kenapa dulu namanya KOTI dan yg pasti nama ini populer pas waktu OS. Jadi bergabunglah manusia2 SI 87 ingin diakui eksistensinya dgn berbagai macam karakter.Ada yg pelawak, ada penata rambut (Itang Yunaz), ada yg kerjanya mukulin kuya terus (mungkin krn Rangka Batang keluar E), ada yg tukang kompor, ada yg kuliahnya dpt nilai A dan B tapi kejam terus ke kuya. Ada yg kerjanya maki orang dengan kata Keong kau. Pokoknya macam2lah. jadi mungkin krn nyambung apa yg dibahas dan yg dihadapi maka ada usul dibuat nama KOTI. aku ingat Bang Sutan dulu kasih nama ini. Lumayanlah namanya ga jelek2 amat. Tak terasa nama ini sudah berumur hampir 20 tahun dan anggotanya banyak yg berhasil dan super sibuk kali. Tapi bagaimana dgn kawan yg belum berhasil? Apa yg sudah kita perbuat? Karna bagaimanapun itu semua adalah titipan yang diatas. Kalo dulu kita menyatukan tekad, bersatu padu melawan entah apa dulu, maka sekarang knp tidak kita galang kembali tekad itu? Minimal kita berbagi informasi kpd kawan2. Jadi kalo ada undangan sms pak Katua untuk berkumpul datanglah jangan sungkan2 dan bawa makanan. Spt pertemuan terakhir kami makan nasi partai Golkar yg dibawa Sutan. gito loh. Siapa tahu si Wakjul jadi Gubernur Banten kan mantap. ok coy. salam kompak selalu dan jangan berantam ya.

  2. 2. Asbon ( 6/9/08)

    so…. jangan segan2 untuk meng-alokasikan komitmennya terhadap KOTI 87, kebersamaan diatas perbedaan yang ada kepuasannya tidak dapat diukur dengan apapun.

  3. Bon,
    si Toyo sama Baba, kok mingkem aja ngga ada komentar. Bukannya 2 Koti itu yang semangaat bikin ini waktu ketemu aku minggu lalu di Horison hotel Bandung.. Nampak nya perintah pak Katua harus lebih tegas nih…!! kalo perlu angkat tipun. Pak Sekjen juga nehh..?!

  4. sabar tan… mereka2 itu komitmennya terhadap koti luar biasa, mungkin betul2 sedang sibuk, tapi tidak ada salahnya barang 5 atau 10 menit diantara kesibukan itu bisa berikan sedikit ucapan apalah …gitu bos

  5. Aku setuju, kayaknya Sutan yg paling kencang meneriakkan KOTI.

    Kalo aku gak salah, setelah OS dan masuk ke jurusan, kita tahu bahwa sebagian angkatan di sipil memakai julukan utk angkatan mereka. Ada Brigade 82, ada Laskar 84 atau apalah, aku gak ingat lagi.
    Waktu itu kita bertanya, kita apa ya?
    Trus muncul ide memakai KOTI.
    KOTI sendiri setahuku singkatan dati Komando Operasi TertinggI, suatu jabatan militer yang ada di jaman presiden Soekarno.
    Jadi ya cocok2 aja.

    Trus semakin mengkristal sewaktu sipil 87 menjadi angkatan yg ‘angker’ di seantero ITB, terutama utk os hms dan osgab di antara thn 90-93.

    Kebanggaan Sipil 87 adalah Jaket angkatan menjadi Jaket Himpunan!!!!!!!!
    Sampai sekarang, kalo aku ngeliat anak sipil pake jaket HMS, aku bangga krn itu dulu juga jaket angkatan 87.
    Tetapi jangan lupa kita ucapin terimakasih kpd Si’88 yg menurunkan ego mereka shg mereka tdk bikin jaket angkatan.

    Thanks & Salam
    Marthin HP Siregar

  6. salam hangat..,
    Salut buat situs ini..
    salam kenal yaaa…. Saya nyasar disini karena membaca tulisan yang menarik di halaman depan. Membaca halaman-demi halaman situs ini sangat menarik untuk kelahiran yang belum genap seminggu.

    Setelah menelusuri halaman demi halaman dari blog/situs ini, kebayang bahwa semasa kuliah dahulu komunitas ini sangat kompakdan energik. Mungkin itu yang membuat alumni ITB hebat dan sangat mewarnai di negara ini.

    Salam
    Bravo KOTI’87

  7. […] KOTI87 […]

  8. Biar terlambat, tapi kuucapkan selamat untuk kita semua, sipil 87 atas dibukanya media ini. Maklumlah, anak sipil, tidak spesialis di komputer2an, mempelajari websitenya lama baru bs nimbrung.
    Nah, berikut ini sekalian kusampaikan liputan pertemuan terakhir tanngal 29 Agustus 2008.

    Pertemuan berlangsung di jl. Saharjo 88A, kantor bos Andy. Ada 10 org hadir dalam pertemuan tsb:
    Andy Manik, Asbon (2)
    David M, Dica (2)
    MA Sutan Lubis (1)
    Sutoyo, Syarifuddin (2)
    Yulius Atto (1)
    Zulkarnain, Zulkarnain P (2)

    Ternyata para Bos2 sudah cukup lama tidak berkumpul, sehingga SEMUA menumpahkan keriduannya dalam pertemuan ini. Waktu sampai pk 24 masih terasa kurang, masih ditambah extra sedikit di parkiran sblm akhirnya benar2 bubar. Karena itu direncanakan ada pertemuan berikut dalam waktu dekat sambil berbuka puasa bersama., sekalian agar yg kemarin kebetulan berhalangan bisa ikut hadir. Harap sabar menunggu info selanjutnya.

    Dalam pertemuan tgl 29-08-08 dilontarkan gagasan2 agar wadah persatuan ini menjadi lembaga resmi. Diharapkan dalam pertemuan berikut ini ide ini dapat diextrak menjadi formula terbaik yg siap diimplemntasikan.

    Berkaitan dengan adanya lebaran di depan, direncanakan pertemuan akan berlangsung tgl 19Sep08, tempat sedang dicari.

    Demikianlah bos2, dan bis2. Salam KOTI!

    Dicayosine Lorido Barus

  9. ok kita ketemuan lagi,
    semoga semua bisa datang

  10. Sorry, Koti yang satu ini hanya bisa kumpul hari sabtu.
    Selain itu…capee dech

  11. harap maklum dengan koti yang satu diatas, yang hanya bisa hari sabtu…luar biasa sibuknya dia sebagai abdi negara, aku juga tidak mengerti orientasi dia. tapi sah2 saja ya tan… haknya dia lah untuk menyatakan demikian. kau ‘tok’ selalu ditunggui wak zul masih ada pertarungan kalian yang belum selesai kata nya mau diselesaikan di meja.
    ok… aku hanya ingin menegaskan lagi di rumah kita ini agar rekan koties dapat menghadiri pertemuan tersebut, paling tidak dari daftar koties yang datang pada tgl. 29/8 yang lalu tetap datang di + koti2 yang belum sempat datang pada pertemun yang lalu.

  12. Dear Bos-Bos,

    Selamat untuk pengurus yang sudah membuat blog ini terutama Pak Sutan, Pak Ketua Asbon, Pak Dica (kungfu master), Pak Andy (Mr. Lokot), Pak David (Mr. Buntal) dll ( jangan marah ya BOS…hanya untuk mengingatkan masa dulu aja).

    Mohon maaf pertemuan kemarin kami yang dari luar pulau jawa tidak dapat hadir karena sesuatu hal.

    Semoga blog ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi para KOTI87.

    Bravo KOTI87 !!!!!!!

  13. Pak Ketu…mohon maaf tidak bisa hadir bln kemarin dan bulan ini…karena sudah pindah kota. Gitu pak ketu

  14. Maruntuuung,

    Kumaha kabarna euy, gw masih inget charade cx loe, kita dulu waktu ke jkt rame2, pernah ngotot2an adu argumen di mobil. Waktu itu sore2ujan deres di jagorawi boo, kita berlima, gw lupa sapa aja, Nah, Gue bilang kalo ngilangin embun di kaca tu pake ac, tapi si pengendara cx ngotot juga kalo ngilangin embun itu pake heater. Jadi kebayang lah yang menang sapa dan gemana nasib 5 orang di mobil kecil itu. capeee deeeehhhh. (ada yg inget ga?)

    Pak Ojak, bapak sekarang dimana?

  15. Pak Nanda yang jangkung,

    Aku ada di lampung, kalau dulu masih hutan dan masih banyak monyet-monyetnya.

    Masih dibandung kang Nanda ?
    Sukses semua ya…

    Salam,
    Ojak-8187001

  16. santo cepat2 lu masuk kota lagi, orang2 pada masuk kota eh.. lu malah keluar kota. karna kurang lengkap pertemuan itu kl lu tidak hadir, karna gua yakin gagasan2 dan inovasi lu cukup banyak tapi tidak kesalurkan akhirnya buka meja juga penyalurannya…

    jak.. berarti dilampung sekarang bertambah lagi monyet2nya begitu maksudmu… coy…

  17. Dear Bos Asbon,
    Jangan gitulah pak Ketua, mentang2 nt mantan ketua T-9 yang paling ok.

    Gimana kabar anak-anak Bos , sehat2 saja ya..

    Bos Sutan, mana suara nt ? Aku tanya soal caleg itu tidak dijawab.

    Salam,
    Ojak

  18. Mr Ojak…
    Gitu dooonk… nt emang kudu sopan sama Pak Katua.. biar nggak langsung dimasukin ke Ragunan ntar kalo kau ke Jakarta.

    Kabar kami semua di jakarta baik2 saja kiranya demikian juga bapak di kampung.
    Mengenai wessel kemarin sudah ananda terima.
    Kalo bisa pak, bulan depan ditambah la dikit…
    lho.. kok kayak isi surat kau ke Binjai, waktu di Bandung dulu nih… hahahaha

    Btw
    Aku ngak nyaleg Jak, karna takut kalah. Gak munkin kan, hasil warung awak pake politik. Sementara duit haram belom ada yang nawarin cik… Kesempatan utk nyaleg sih ada, ada kali pun.

  19. Dear Bos Sutan,
    Kayaknya KOTI memang harus sudah jadi wakil rakyat, agar NKRI ini bisa menjadi macan asia lagi.

    Tks,
    Ojak

  20. Dear Bos Ojak…,

    Untuk Kemajuan / Pemajuan Bangsa (Nation advancement), jadi legist itu bukan satu-satunya cara/jalan strategis.. Bagaimana tidak, kalau dapat kursipun, kita kan hanya 1 orang dari 500an orang di situ. Sementara nt taulah.. saat ini mentalitas kebanyakan yang ada masih sebatas motivasi lapker (lapangan kerja) bahkan setingkat sebatas mau nyalo. Biarkan aja dulu sampe mereka bosan..

    Biarlah awak ini jaga gawang dulu.. misalnya ngurus parte. Itu aja sudah banyak gangguan cik… Apapun yang kita tekuni dengan dedikasi tinggi di bidang masing-masing, secara simultan akan membawa Bangsa besar dengan manusia massal ini kearah yang semakin membaik.. Meski mungkin akan perlahan… Atau juga bisa progresif sesuai tuntutan masa-masa ke depan yang bisa saja diluar prediksi kita hari ini.

    Keyakinan itu harus terus kita tumbukan dilingkungan kita berada. Karena alumni ITB itu terkenal karena integritas, karya dan kelakuannya ditengah-tengah masyarakat. Bukan karena lab-lab dan perpustakaan kampus kau yang cantik itu.

    Jadi le, Ojo kesusu…!! masih ada daerah lain yang lebih nikmat… malah letaknya dibawah susu….
    Hahahaha

    Salam

    SL

  21. Horas……, bade ngiring ah……
    SUtan.., kok tak muncul awak liat si Toyo dan si Zulpas itu.
    Btw, pas tanggal 19 nanti HUT si MArtua, jadi sekalian mau potong kue Ulang Tahun ceu na!

  22. Si Toyo waktu itu mana mau ikut acara foto-foto.. Takut kali dia fotonya disalah gunakan untuk cover boy majalah anita cemerlang. Mending katanya kalo Jakarta Jakarta atau Matra.

    Kalo si Zulpas waktu hangat2 nya dinamika KOTI, kan lagi sibuk kali dengan komunitas asrama Bumi Ganesha nya. Dia itu aktifnya mendukung kelahiran KOTI sama si Hari pas di acara akhir waktu nge OS 89 di Cikole yang hampir akan ditunda karena , ya.. udahla ah.. masa lalu yang indah..
    Zulpas sempat loh, total jadi aktivis SC ngurusin unit Berita ITB (salah satu unit Pers media resmi PPLK ) sama aku.
    Namun sejak bentrok sama aparat2 cepaknya nya Mr.Wir di depan Rektorat November ’89 dia bernti total jadi aktivis berat. Anpyuuun dah…!!
    Tapi yang luar biasa emang, semua akan tetap hadir jika tiba masa-masa OS. Hahahaha

  23. Pa Sutan…kabarnya gimana?

  24. Alhamdulillah baik2 To.
    Anda gimana Bos?

  25. OK, Rekan Koties Sipil 87 Itb…

    Diumumkan kesegenap Koties bahwa pertemuan selanjutnya akan dilaksanakan pada :

    – Hari/Tanggal : Jum’at, 19 September 2008
    – Waktu : Jam 17.00 – s/d selesai
    – Tempat : Hotel Santika, sekitaran Slipi
    Jakarta

    Agenda Acara : – Buka Puasa Bersama
    – Bincang2 ttg Koti Sipil 87 Itb
    Pasca pertemuan sebelumnya

    Demikian Pengumuman ini sekalian undangan kepada Koties untuk menghadiri pertemuan dan mohon disampaikan kepada koties yang lainya.

    orang bijak berkata :

    ” Buah Kelapa buah kedondong, jangan lupa datang dong…”

    Terimakasih

    NB : Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada rekan2. persetujuan hadir dapat dimunculkan diwebsite ini

    Terimakasih

  26. Dear Bos Asbon,

    Sudah pintar kali pun orang Binjai ini berpantun, jadi ingat pula aku di TVRI Medan si Dols Barbarosa.

    Ok friend, mantap.

    Salam,
    Ojak

  27. PENGUMUMAN…
    Sesama orang Binjai dilarang saling memarginalkan…😉
    Ojaaak…
    Kalo berani, Datang kau kata si Asbon

    Salam

    SL

  28. Dear Bos Sutan,

    Sesuai janji awak akan datang pada pertemuan jumat nanti. Pada tgl tersebut teman kita si Martua ulang tahun juga jadi ane pikir pasti rame nanti.

    Mr. Boni, si Econ datang ?

    Salam,
    Ojak-8187001

  29. Wah rame juga ya…

    udah pada uzur masih pada lucu-lucu…..

    Salam
    Bisma

  30. @Asbon Hasan

    kebersamaan diatas perbedaan yang ada kepuasannya tidak dapat diukur dengan apapun.

    syedaaaaap…… mainkan pak cik!

  31. Akhirnya muncul juga………!

    Salam buat semua, selamat buat kreatornya Asbon cs.

    Smoga bisa jadi sarana kangen2an anak 87

    Salam dari Palembang

  32. Dear Jiwa Musik;
    Tengkiu untuk mampir di situs kami..
    Jika Berkenan anda kami angkan menjadi sahabat KOTI87.
    Kiranya Jiwa Musik sudi Meng- add situs ini di tempat anda..
    Selkali lagi, tengkiu sou maccccc……

    Salam

    Admin KOTI87

  33. Salam buat semua , Sorri Pak Cik, aku bukan nggak hadir, manalah berani awak tak hadir, klo KOTI yang manggil, aku agk gatek juga cyber ini, nggak ngerti cik, aku belajar siang malam coy, biar bisa ngetik ini, syukur alhamdulilah, malam ini aku bisa, ini karena KOTI, jadi bersama KOTI kita BISA……Pak Ketua dan Pak Sekjen kalo bisa hasil pertemuan kita, waktu buka puasa bersama yang mewah itu di publikasi lah cik, biar sanak saudara KOTI bisa kasi masukan masukan untuk kebersamaan dan kemajuan KOTI cik, thanks
    S A L A M K O T I – 87

  34. Mr.ToYo..
    Ada pula gaptek.. ada2 aja Bos Toyo ini…
    Lebih simple atuh masuk sini ketimbang mailing list.
    Mailinng list mesti masuk dulu ke email kita, harus pake ketik user name & password.
    kesini; tinggal ketik hosting nya aja di web browser.
    bisa pake http:// bisa juga langsung ketik host kita nya aja: kotisppil87itb.wodrpress.com keluar barang tuh.
    Cuma ya .. sedunia ini bisa baca, gak bisa rahasia2an. Makanya mailing list tetap perlu kita pelihara atau kita bikin lagi.

    salam
    SL

  35. Pak ketu…mohon THR nya dibagi bagi..Ini sudah hari Selasa!!!!

  36. Boleh juga tuh pak ketu. SHU unit usaha KOTI tahun ini, bagi dikit sama Stalianto. Tapi jangan lupa kupon nya dulu dikirim ke rumahnya. Biar ngga ke injak 2 dia kaya di Pasuruan itu.;-)

  37. Wak Jul jadi gubernur Banten? Tentu kita dukung..
    Cuma ada tambahan pekerjaan karena untuk jadi kepala daerah kudu jadi artis dulu hahaha…!!

    Salam Semuanya….
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H bagi yg merayakannya. Mohon maaf lahir batin.

    Wassalaam
    Sadri M Sikumbang
    NIM: 8187015
    HP: 0811 84 1625
    email:sadri_m_sikumbang@yahoo.com

  38. Ikut nimbrung ah, karena kalo cuma buka aja katanya enggak sopan kalo tidak buka sedikit kata-kata.
    Cukup segini aja dulu…

  39. Pak Ketu, sebelum bagi-bagi THR, bilang dulu ke pak sekjen semua stake holder sudah penuhi kewajibannya belum????….klo belum ….apa yg mo dibagi cik……SHU bisa dibagi klo Unitnya udah jadi bos Sutan….inikan….konsep aktenya aja masih di jalan…mau ke notaris…he..he…., tapi nggak apa….THR nya ucapan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H bagi koti-koti yg merayakannya. Mohon maaf lahir batin.”
    Salam Toyo

  40. Mengucapkan ” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H”, mohon ma’af lahir bathin untuk para koti’87 semuanya.
    Aku ingin nulis dikit : Kayaknya waktu kumpul-kumpul, yang kurasakan pada teman-teman :

    1. Tidak ada perubahan dari sikap, tingkah laku, gayanya .. tetap kayak sipil 87.
    2. Semangat… kayak Sutan… dari dulu semangatnya tidak pernah berubah… tetap semangat..

    Cuma ada yang berubah :
    1. Usia ..
    2. Kemandirian dan Kemakmuran … ada yang makin makmur .. itulah yang agak beruntung…

    Udah Cik… banyak-banyak nanti pusing bacanya. Dan aku juga capek…

  41. met lebaran…
    maaf lahir batin….

  42. Bagus nih websitenya.. congrat Sutan.

    Hallo bos2 bis2..

    Selamat Lebaran juga untuk semua.

  43. Bagus… bagus… sudah banyak Koti dan sipil 87 yang nongkrong disini… tapi zulpas, rocky, hari, udin, wak zul kemana ya…tan. katanya akan masuk dan ngisi absensi…

    untuk semua Koti 87 dan Sipil 87, di Ucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    Agar para Koti 87 meng-alokasikan waktunya lagi untuk Halal Bil Halal KOTI 87 setelah Lebaran ini.

    Jadwal dan Tempat akan ditentukan kemudian.

    Salam KOTI 87

  44. Ya pak Ketua….
    Show must go on… mana yang lain…
    Paling enggak enggak enggak usah jauh-jauh dululah…
    Buka web ini…dan… tulis
    paling enggak pasti bang Sutan udah senang, walaupun hanya sepatah dua patah kata…ya enggak Sutan.
    Jadi kami menghimbau kalau kebetulan ada di depan komputer…mampirlah di web (namanya web ya Pak Sutan) ini terlebih dahulu.
    Salam… dan selamat berlibur dengan keluarga, dan mohon ma’af lahir dan bathin sekali lagi buat SI’87 semuanya…

  45. Dear Bos Ismu.

    Tengkui atas appreciated-nya Bos Ismu…
    Aku sebenarnya tak bakat tulis menulis.
    Adapun akhir-akhir ini ku lakukan hanya untuk menurunkan nafsu untuk speak2 saja.

    Yaaah..intinya bos Ismu,
    Hanya sekedar latihan untuk ngurang-ngurangin state opinion of me… Yang suka spontan terjadi dimana-mana dan kadang entah untuk apa.

    Dunia internet seperti Weblog, website dll, ternyata memang membawa sensasi tersendiri dalam penyampaian gagasan. Media komunikasi maya ini, kuakui sungguh sangat menimbulkan kegairahan baru dan mantap digunakan untuk mengkomunikasikan sesuatu.

    Mungkin karena kekayaan akan ragam keguanaan by teknologi yang dimilikinya, hingga kebebasan serta wilayah lintas batasnya.

    Kembali ke Laaap toooop…!!!: Memiliki media terbuka bersama seperti ini yang biarkan dibaca untuk umum kesantero jagat, asyiiik kan BoS Ismu…

    Kalau dulu kita bicara, paling banter pendengarnya seluas atau sekeliling lapangan basket. Beberapakali sih pernah penuh, tapi seringnyakan hanya disekitar Boulevard yang mengahadap ke lapangan plus tangga depan SC Barat heheee .

    Nah sekarang….???? Liat aja peta dan gambar bendera beberapa negara sebelah kanan halaman itu ciiik… Mereka itu bisa aja saudara-saudara kita yang tengah dilanda homesick…, kan bagus nyenangin hati orang. Atau paling banter dibaca agen asing yang kesasar… Huahahaahaaa

    Yang jelas, ternyata menulis memang lebih asyik ketimbang berbicara.

    Salam

    Sutan Lubis

  46. Setuju bang Sutan…
    Kalau Bang Sutan udah agak maju malah…
    – sudah punya website sendiri.. sudah berani menyampaikan gagasan… moga-moga bisa dimuat di Kompas..jadi kita bisa bangga…ada teman kita yang tulisannya dimuat… di media cetak…
    Kalau aku masih menjelajah aja. Dua hari ini aku sudah down load banyak buku-buku teknik sipil, hampir sepuluh yang tebal-tebal lagi (format pdf.)…
    Cuma godaannya banyak juga… kayak cerita-cerita panas dan gambar-gambar hot…kadang-kadang sering mampir juga…
    Jadi intinya… tanpa terasa kita sudah masukin periode zaman ke-4. Periode 1: Zaman Batu, 2: zaman Pertanian, 3: Zaman Industri, 4: Zaman Informasi.
    Kalau Nenek kita dulu masih bekerja keras di ladang, bapak kita di Pabrik, sekarang kita di depan komputer…bukan begitu bang Sutan.
    Aku ingat Dica waktu gambar di papan tulis… dia gambar “gambar Kera” bungkuk kedepan berjalan dengan empat kaki-kemudian gambar kedua berjalan dengan dua kaki tapi masih bungkuk – gambar ketiga sudah berjalan tegak – nah … gambar yang ke -empat berjalan dengan melengkung kebelakang …. ha..ha..ha
    Oke Bung Sutan… enaknya panggil Bung Sutan aja ya… selamat berkarya.
    Salam…

  47. Wak Mus (aka Ismu)
    Sakti kali ingatanmu, pakcik. Baru minggu lalu aku cerita2 sama bini soal kenangan evolusi cara berdiri manusia itu, udah pula kau kenang2 di website kita ini. Moga2 semua tambah maju kita, kalo udah tamat baca bukumu, bs mulai kau tularkan ke kami isinya ya. Kami udah ga kuat baca buku teknik lama2.. ha5, udah bebal otaknya.

    Omong2, mengenai foto2 dan laporan acara udah kulontarkan lewat milis kita. Kalo ada yg belum dapat coba daftarkan diri (caranya diterangkan bos Sutan di tab “Milis Koti87”), biar kalo ada distribusi info berikutnya skalian menerima.

    Tapi kalo memang perlu, bs kita tayang jg di site kita ini. Betul tidak, bos Sutan?

    Dica

  48. LEBARAN LAGI CIK….Mak..nggak terasa udah LEBARAN LAGI….2 hari lagi BOS&BIS,,,,,Umur nambah,,,uban nambah,,,,,rejeki nambah….kompak koti nambah……..apa yang nggak nambah ya??????? pahala kali ye….sebenarnya aku pribadi sdh agak jenuh ucapin kata ini”MAAF” tapi sulit seka;i cari kata penggantinya……walau “MAAF” hanya sebuah kata…ijinkan aku ucapkan buat KOTI87 sebagai jembatan perbaikan niat dan pribadi dan cetakan “aku versi baru”(new release) dihari hari yang masih tersisa….MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN ATAS SALAH DAN KHILAF AKU ATAS MU, SELAMAT IDULFITRI 1429 H “MINALAIDHIN WALFAIDHIN KOTI 87. Toyo

  49. Dear Mr.Toyo
    Aku sudah lama tidak menjadikan Pahala dan Dosa sebagai Benz mark untuk berfikir dan bertindak. Karna disamping sulit sekali mengukur satuannya apakah misalnya; Kg, m3 atau apa …?

    Yang jelas buatku Pahala dan Dosa ini adalah derivat dari Kebajikan dan Kekejian dari detik demi detik yang kita lakukan saban hari bulan tahun yang sangat mampu kita ukur manakala merenung sebelum tidur setiap malam.

    Sebenarnya kalau mau yang lebih mengerikan lagi adalah memikirkan derivatif berikutnya yakni; Sorga dan Neraka… Ampun daah… Alamatnya aja masih misteri… Hahahaha.

    Yang jelas kalau di Domain Kekejian tahun ini, udah bisa lah kita ukur2 cik.. Berapa orang yang udah kita colek, usik, sikut atau bahkan injek..??!!! Berapa janji yang belum bisa kita tepati..? Tentang Kebajikan biarlah Petugas Tuhan yang nyatat2, karna sebaiknya ingatan kita tentang ini memang harus kita kurang2in, bukan begicu..??? heheeee

    Dus karna relevansi dari itulah maka aku (Sutan Lubis) ikut pula menghaturkan Permohonan dengan sepenuh hati, kepada siapa saja yang membaca pesan ini untuk memberi;
    MAAF LAHIR DAN BATHIN
    buat diriku ini…

    SELAMAT IDUL FITRI 1 SAWAL 1429H

    salam
    SL

  50. Dear Sutan dan SI’87 khususnya anggota KOTI…
    Tuhan pencipta langit dan bumi menciptakan sesuatu perpasang-pasangan: hidup-mati, sakit-sembuh, dunia-akhirat, alam nyata-alam ghaib, baik-buruk, malam-siang, dosa – pahala….. dan tak terhingga pasangan-pasangan lainnya…. termasuk keluarga kita … suami-istri….
    Sungguh luar biasa Sang Maha Pencipta…
    Kita dulu muda – sekarang Tua….
    Kita sekarang hidup – besok mati…seperti teman kita yang sudah mendahului kita…
    Selagi hidup…. di hari yang baik ini saya sekeluarga mohon ma’af kepada semuanya…semoga SI’87 bisa berbuat dan KOTI bisa eksis sampai anak cucu…amien

  51. Dear Bos Sutan,

    Nama nt kok tidak ada dalam DCS Golkar ?
    Katanya mau jadi wakil kita di legeslatif sono.
    Piye iki……

    Salam,
    Ojak-8187001

  52. Dalam bening hati kadang ada keruh prasangka
    Dalam santun kata kadang ada cela prakata
    Dalam manis muka kadang ada masam aura
    Walau Ramadhan telah purna, hati tak tahan mengucap kata
    Memohon Maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan
    HAPPY IDUL FITRI 1429 H.

  53. Mantap kali Bos… ( punya bakat terpendam coy )
    Memang kalau Bos yang satu ini memakai ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. tapi Asistennya itu Bos masih pakai Ilmu Angin Tornado, semakin berisi disapunya semua… ha…ha… ha…

    Salam Koti
    tetap konsisten

  54. Dear Pak Asbon,

    Kalo Bos Baba dari dulu memang begitu, ilmu padinya makain mantap. Kalo Asistennya, misalnya pun pakai Ilmu Angin Tornado tidak masalah karena padi yang ditaman adalah Varitas padi unggul jenis Super TOYO SI87 ha…ha…haaaa…..

    Tidak ada kata terlambat Selamat Idul Fitri 1429 H mohon maaf lahir dan batin , mulai dari nol lagi ya…….

    Bos Sutan , mana suaranya…

    Salam SI87,
    Ojak – 8187001

  55. Para KOTI 87 Yang Budiman

    Bos Ojak;
    Rasanya aku sudah jelaskan panjang lebar bahwa aku ngga nyaleg untuk 2009.

    Aku pantau terus kok coment kawan2 di situs ini. Diam bukan berarti semangat padam Bos, Inspirasi kadang-jadang juga bisa ngadat.

    Padahal salah satu Motto situs ini:
    SUSAH CARI INSPIRASI..??? BACA SITUS KOTI 87… Eeeh… Inspirasi ngga datang2 juga Bos
    Hahahaha….

    Habis…, kita mestinya harus selalu saling memancing Inspirasi kalee…

    Bentar Lagi Krisis Duit akan mengancam kita..
    Gemanaaa neeeh….

    Kayanya salah satu diantara KOTI yang punya Inspirasi ke depan harus nulis neh..!!!

    Salam

    Sutan Lubis

  56. Hapy…happy kali bos Ojaak tuh ngasih nama Padi Super Toyo…mak ngerikali ah….tapi nggak apa….senang teman juga senang kita..ya kan, asal bos OOOjakkks di Lampung sana bisa ceria hadaping krisis duit yang diramakan bos Sutan akan menerjang kita……klo aku fikir solusi untuk koti…cuma rapatkan barisan…percepat sumber korupsi (jadilah para koti pemegang kekuasaan) dan ciptakan pabrik dalih dan alasan untuk keamanan,,,,,,diatas itu semua,,,yang penting jadikan Yayasan Koti SI87 itu…biar ada tempat nampung segala macam perolehan ….ntah dari manapun itu….dari hantu balupun masuk …gitucik…..okay salam koti.

  57. Dear Bos KOTI,

    Bagaimana Pak Ketu, apakah sudah dimainkan percepatan pengurusan YAYASAN KOTI 87 seperti yang ditanyakan Bos Toyo ?

    Bos Sutan dan Bos Toyo,
    Sebenarnya krisis duit itu udah terjadi, dan banyak proyek sudah menuju kearah macet. Saya setuju dengan comment Bos Toyo agar Bos Koti bisa cepat memegang kekuasaan, mungkin bos Koti yang sedang menuju kearah sono bisa memberikan masukan (inspirasi kalee….).

    Ok Bos KOTI, maju terus pantang mundur.

    Hari ini aku kirimkan foto2 semasa jaman perang dulu (ada 15 foto dengan tingkah yang aneh2).

    Salam,
    Ojak-8187001

  58. Denger2 kata, yang nyaleg itu ada di bandung, tapi gw blum nemu namanya di daftar. (sebenernya berusaha nyari juga engga).
    November ini dia juga mo ke mekah, jadi pengunjung ke sekian milyar http://www.pergihaji.com.
    Ya mudah2 an jadi pak haji dan bu haji yang trusted, certified dan virus free.

    Bos Ismu, sekarang mpean ada dimana?

    nd

  59. bos ojak

    kirim ke aku juga foto2 kenakalan yg 15 itu ke darmananda@gmail.com

    tenkyu

  60. Dear Bos2,

    Barusan aku telpon si Tungkir (Manaor), katanya tak sempat dia buka situs kita.

    Bagi yang pengen hub dia :
    HP 085261270333, Rumah : 0622-22207

    Salam,
    Ojak-8187001

  61. Dear Bos Nanda,
    Thank you ditanyain, biasanya istri aja yang nanya kalau gak pulang.
    Aku sekarang lagi di Lampung.
    Sekarang lagi hilang inspirasi… barangkali ada yang bisa nemukan… tolong kasih tau.

    Salam,
    Ismu

  62. Hallo ..hallo bandung, bos Ojak gimana kabar si Tungkir, salah satu calon juga bos Tungkir tuh, di inspire jadi sumber income untuk Yayasan…(diakan di daerah….. tunai……coy)..he…he, aku ada perlu bantuan KOTI87 nih, ada kah diantara saudaraku yang kenal dekat dengan Setyo Anggoro Dewo salah satu direksi PLN, udah mau resesi bos….perusahaan sekelas itu…minta diayomi ama kelas teri kayak aku….kalau ada tolong….tolong….toou…tooouu..lonnnnnn,,,,lep.

  63. bos, janjinya minggu ketiga oktober ketemu lagi. Jadi nggak ketemuannya ????

  64. Ritz……kaya bukan koti aja ente bos……namanya KOTI bos……ngobrol seenaknya….membahas seenaknya…..kumpul seenaknya…janji juga seenaknya…..gimana enaknya ajalah…..baru namanya KOTI…he..he..he, gimana khabar cik….apa rencana tahun baru bos….

  65. Dear Pak Toyo,

    Saran aku jika mau hub Pak Setyo Anggoro coba kontak Pak Koentjoro , mudah2an bisa.

    Dear Pak Mauritz,
    Sudah bisa kontak dengan Tjatur Septina ?

    Dear Pak Ketuuuu…………
    Posisi dimana , lama ente tidak ON AIR ?

    Salam,
    Ojak-8187001

  66. Mr Ojak who is Mr KOENTJORO, Where I can meet him and how? please inform me!

    Oh…ho…ho..Pak Ketu nampaknya off air terus….belum dapat salary mungkin ya….jadi kotak amanat ditinggal percume ama pak ketu….cakmana nya urusan Yayasan itu pak Ketu…jadi…nya kita urusin anak bangsa negeri ini bos….Tks Toyo….Salam KOTI
    Note:
    Tan aku dengar Lufthi Hamid ( Com Independent PLN)Ketua ASLI???apa bedanya dengan ALSI cik..terangkan dulu ya…

  67. Dear Bos Toyo yang OK,

    Pak Koen tersebut adalah yang aku kenalkan waktu ketemuan pada saat buka puasa kemarin.

    Jaringan dia di PLN cukup ok.

    Selamat berburu.

    Dear Bos Sutan,
    Aku lihat di TV, donatur Golkar menurun gimana peta Golkar 2009.

    Salam KOTI,
    Ojak-8187001

  68. okay bos Ojaks yang manstaps…….aku ingan cik …ntar aku coba kontak dia ….dia domisili Jakarta kan bos…… tks.
    Bos Sutan juga lagi mingkem juga kayaknya…..apa lagi meditasi nyari ilham untuk strategi..pertempuran pengurus Golkar yang megah itu bos????????

  69. Selamat Bossss………………KOTI 87, my comment next time.

  70. hallllou……sepi wae blogs ini euy……Pak Ketua gimana program selanjutnya….komunitas itu…..rencana rancana indah itu nggak jadi diwujudkan bos…tks

  71. Pak.Katua Asbon, cmana, takana juo neh….
    Pak.DIka, kai beritana pal?
    Pak.Sutan, keta bo!
    Pak.Andi, Libas sude!
    Pak.Toyo and Ato, TOs lami teu aya nembang na euy…
    Dll lah,
    Bos Ojak, mana photo 2x yg kau janjikan itu????

  72. Iya niih… Pak Kaua kemana nih….
    Apa kita Main Facebook aja biar ketauan siapa yang lagi OL

    Sutan Lubis

  73. ha..ha..ha..nongol juga batur2 tuh…..maulitate dihamu sude…Tan ente kemane aje ….sudah rindu kali awak sama celoteh kau itu….apa lagi berita bangsa ini yang lagi hot coy…..

    dengar2 ada wacana Sumatera mau otonomi permanen, betulnya itu coy….katanya bodok kali kita (sumatera) di piul-piul pemimpin kita selama ini sejak proklamasi cik…..

    Pak Ketu mananya realisasi mandat Santika itu cik, kan sudah bentuk kabinet kan……
    tks. Toyo

  74. hahaha….
    aku belon pernah dengar wacana itu Yo…

    Iya nih pak katua mana..?

  75. Dear Pak Ketu,
    Sudah di panggil2 oleh Bos2 KOTI tidak muncul juga, cemana coy ?

    Selamat hari Natal 08 dan Tahun Baru 09 bagi Bos2 KOTI yang merayakannya, semoga di Tahun Baru terjadi perbaikan di segala bidang, termasuk mendapatkan banyak proyek…..

    Bagi KOTI yang jadi CALEG, jangan lupa kirim foto CALEGnya agar bisa dipajang di jalan2 utama.

    Salam,
    Ojak-8187001

  76. Masih hidup cik…
    Sorry berat sempat hilang dari peredaran…
    tanggung akhir tahun …
    tuh akhirnya limboing nongol juga
    kita lanjutkan di 2009

  77. KEPADA SEMUA BOS2 KOTI 87 SELAMAT TAHUN BARU 2009, SEMOGA PADA TAHUN INI DIBERI KESEHATAN DAN REJEKI YANG LEBIH BAIK….

  78. Hidup Pak Kettuuuu………………………..
    Akhirnya nongol juga.

    Untuk Bos Toyo, tolong di mantapkan lagi project itu agar bisa kita dapat. Supaya kita tidak jadi penonton.

    Bos Mauritz, gimana HUB-LAUT ? Ada yang bisa digarap.

    Salam,
    Ojak-8187001

  79. Pagi asbon…………….sang ketua.

    Cammana cik kamana arah koalisi kita??? aku liat SBY koq Cengeng…………. Lihat Mega masih kurang greget. Liat JK ?????

    BR// albed limbong

  80. Salam KOTI…pak Ketua Bos Asbon..
    Aku tahu KOTI dari milis, tapi singkatan apa sih KOTI itu…??

  81. Salam KOTI…pak Ketua Bos Asbon..
    Aku tahu KOTI dari milis, tapi singkatan apa sih KOTI itu…??

    Dikdik K SI 87


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: